Jumat, 03 Februari 2012

Pijat sendiri - self massage buat pegowes touring.

Sekedar sharing aja utk para goweser bila mengalami kecape-an dijalan pada saat touring ( gowes jarak jauh )atau setelah touring, berikut tipnya memijat kaki yang capek saat dan setelah touring...

Cari posisi duduk yg nyaman ( posisi paha lurus atau sejajar dng tanah ), atau di tepi tempat tidur atau kursi. Dengan tangan Anda pada sisi paha Anda, membuat gerakan naik-turun  begitu juga pada bagian betis anda, gerakan tsb berfungsi  utk  merelaksasi otot paha & betis  anda. Lakukan bergantian pada kaki anda setelah satu menit.
Oleskan beberapa tetes minyak pijat atau minyak zaitun pada paha bagian atas Anda. Gunakan jari anda secara perlahan-lahan & ratakan minyak pada  paha depan dan paha belakang, bergerak ke atas dari lutut Anda. Setelah satu atau dua menit, membalik arah sambil menerapkan tekanan yang lebih.
Ulangi proses pijatan pada paha Anda yang lain dan kaki Anda.
Perhatian :

Pijatan yang keras dapat mengiritasi ujung saraf, menyebabkan nyeri, jadi hindari hal itu malam  sebelum kejadian. Karena tubuh anda mengalirhkan darah dari otot ke perut selama pencernaan, direkomendasikan memijat  sebelum makan.

Usahakan minum yang banyak karena dapat membantu mengeluarkan racun yang mengendap didalam otot yang mengalami kelelahan dan mencegah dehidrasi tubuh.

Semoga bermanfaat...

Sumber http://b2w-indonesia.or.id/bacanote/pijat_sendiri_self_massage_utk_para_goweser_yg_suka_touring