Sabtu, 29 September 2012

Peran penting sang Ayah

Dapat share via BBM, bagus untuk di share lagi...
Jadi, mumpung lagi banyak tawuran, merupakan moment pas untuk share info ini, saya share ini untuk para Ayah :)

Kenapa terjadi tawuran pelajar ??

Adanya fenomena lapar "Ayah".
(Riset atas hubungan peran ayah dan anak laki-lakinya).

Psikolog terkenal John Gottman mengingatkan kita bahwa anak-anak yang ayahnya tidak terlibat dalam kehidupan mereka, akan mengalami kesulitan yang lebih besar untuk menemukan keseimbangan antara ketegasan laki-laki dan pengendalian diri.

Berbeda dengan ayah yang berinisiatif untuk mengajak anak laki-lakinya main games bareng, sepak bola, basket, futsal, makan bersama, berbicara sebagai seorang laki-laki dan masalah laki-laki. Akhirnya sang anak lelaki menemukan figur pengendalian diri dan pengendalian emosi serta mentalnya.

Anak yang dicintai dengan baik akan menyebarkan cintanya pada sekitar dengan kekuatan sepuluh kali lipat. Anak yang dicintai dengan baik akan menyumbangkan bakat, waktu dan layanan kepada dunia. Tentunya memperkecil peluang secara emosi untuk terlibat dalam tawuran dan hal-hal negatif ketika dia di luar rumah.

Jangan pernah meremehkan fenomena lapar "Ayah". Jumlah tawuran remaja akan berkurang secara signifikan bila sang ayah rela terlibat dalam kehidupan anak laki-lakinya.

Wahai Ayah, jangan enggan memeluk dan tertawa bersama putramu...

9:54:52 PM Sat, Sep 29, 2012